Kamis, 28 November 2013

Sekolah Dihantam Puting Beliung, Siswa Terpaksa Belajar di Mushola

Radar Publik,Kamis, 28 November 2013.
GRESIK - Puluhan siswa SMP Negeri Duduk Sampean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, terpaksa mengikuti proses belajar di musala sekolah. Ruang kelas mereka tidak bisa dipakai usai dihantam puting beliung Rabu 27 November malam.

Ada empat kelas yang rusak akibat terpaan angin tersebut. Kerusakan bervariasi mulai dari ataf, plafon, hingga bangunan yang roboh.

Sebagian siswa bergotong royong membersihkan puing bangunan yagn berserak. Sementara sisanya, tetap belajar namun bukan di kelas melainkan musala. Sebenarnya musala itu juga mengalami kerusakan, namun tidak parah.

Anak-anak diharuskan mengikuti pelajaran meski di musala, lantaran tak lama lagi ujian akhir semester berlangsung. “Kami terpaksa pindahkan anak-anak belajar di musala. Mereka harus tetap berlajar, sebentar lagi ujian akhir semester (UAS),” ujar Zakaria, Kepala Sekolah SMP Negeri Duduk Sampean, Kamis (28/11/2013).

Seorang siswa mengaku tidak bisa tenang belajar di musala tersebut, karena seluruh ruangan di sekolahnya rusak. “Tidak bisa belajar, ruangannya pada rusak. Musalanya juga,” aku Renaldi, seorang siswa.

Peristiwa tersebut diperkirakan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah. (Krisna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar